Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet

Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools

Saat Anda pertama kali membuat blog tentunya blog Anda juga harus di daftarka di Google Webmaster, fungsi untuk memonitor blog milik Anda. Google Webmaster dapat membantu dalam mengoptimalkan blog Anda, mendapatkan informasi tentang cara Google merayapi blog Anda, memberitahu masalah - masalah pada blog Anda dan lain sebagainya.

Baca : Cara Membuat Blog Di Blogger

Google Webmaster Tools
Oleh karena alasan itulah pentingya mendaftarkan dan verifikasi blog Anda ke Google Webmaster Tools. Yuk, langsung saja cara daftara dan verfikasinya.

1. Pertama masuk ke akun Google Webmaster Tools Anda.
2. Selanjutnya tambahkan URL blog Anda, seperti gambar berikut.
Add A Site

3. Lalu klik Add A Site.
4. Selanjutnya klik icon gerigi di sebelah pojok kanan atas, lalu pilih menu Verification Detaills.
Verification Details
5. Anda akan dibawa pada halaman verifikasi.
6. Kemudian klik Verify using a different method.
Metode Verifikasi

7. Selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman pilihan verifikasi blog. Nah, untuk blog pilih opsi HTML Tag.
HTML Tag

8. Lalu salin kode pada gambar diatas panah nomor 2.
9. Selanjutnya simpan kode tersebut di blog Anda, pada Template Anda simpan dibawah kode <head>. Sehingga nantinya seperti kode dibawah ini.
<head>
<meta content='Gsfq_4AnJRGBRuDzRTGdD0EpXoxxxxxxxxxxxxx' name='google-site-verification'/>
...
</head>
10. Setelah itu, simpan.
11. Langkah selanjutnya Anda tinggal klik Verify untuk verifikasi blog Anda di Google Websmaster Tools.
12. Selesai :)

Yups, itulah cara daftarkan blog ke google webmaster dan cara verifikasinya.  Silakan dicoba, kalau ada yang kurang mengerti tinggal isi komentar aja :D

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Mousir langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

69 Komentar untuk "Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools"

Ahmad Wafa Aminudin

Tutorialnya bagus kang. . . sangat membantu . . .

kre@tion & ART

makasih bantuanya lewat artikel diatas,,,,,,,,,,

Budi Prasetio

Makasih kang tutor nya, maaf ini newbie lagi belajar.
Punya ane kok pas di simpen tetap ada kesalahan script kira2 kenapa ya..

ayu megayanti

sangat ngebantu bangat kang tutorialnya, makasih buat infonya .

Leony Li

ude lama gak mampir kesini, eh, ketemu yang baru hehe...

Shinigami Art

Akhir nya , berkat tutor dari kang mousir , blog ane berhasil terverifikasi di Google webmaster tool ..
haturnuhun kang ..

Hariyanto Wijoyo

tutorial yang sederhana..namun mudah untuk memahaminya...nice share sobat
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

irvan kun

makasih om, sangat membantu ane .. :D

Abu Zaini

Sangat bermanfaat buat newbie macam saya kang, makasih sharenya

hazairin.budiman

terima kasih, mudah untuk difahami. salam dari Malaysia :)

Wawan Alfianto

Kalo pake blogspot gak usah diverifikasi manual pun sudah terverifikais secara otomatis oleh blogger.com

Defa Ramadhani

tips yang membantu dan bermanfaat.Terimakasih sudah share :)

Asep Solikhin

Terimakasih untuk tutorial ini. Tapi saya masih belum tau penjelasan dari

http://www.siteliner.com/

cara melihat nilai kualitasnya dari mana?

saya dapat di sini
http://kang-mousir.blogspot.com/2015/02/cara-daftar-google-adsense.html

Mas Rip

browser saya nggak ada menu verifikasi di icon gear nya kang,tapi setelah saya ubek-ubek akhirnya ketemu di tempat lain

Kang Mousir

disitu ada persentase keunikan konten. Semakin besar persentase konten semakin bagus.

Dzahaby Razan

mas kalo sudah terlanjur pake meta tag terus mau diubah jadi html tag gimana

Doni Tobing

Keren Gann, thanks atas infonya..

Daniel Nagata

Apa nggak langsung di tambahin aja cara buat peta situsnya kang? habis verifikasi kan musti tambahin peta situsnya biar komplit...terima kasih

Agungabdi Pebrian

Keren gan makasih buat saya yang masih newbie

aceng kurniadi

Alhamdulillah mudah. artikel sederhana mudah di pahami

infodan cara

wah it's work..thank so much..

ejuel Shahrin

Terima kasih atas maklumat yang sangat berguna.

Kang Mousir

Lebih bagusnya langsung submit peta sistusnya, mungkin lain kali Saya buat cara submit peta situsnya :)

Sempuan

dahsyat fren. sudah dicoba dan sukses. thanks

Sinyak Calon

mantab gan, info menarik lainnya klik Sini

Anny Suzan

ok udah saya cuba mudah2 berhasil, makaih yah :D

Anton Widawan

Setuju sama Yorim... Memang Mantap! Banyak info bermanfaat

Zonex Software

thankyou gan.akhirnya blog ane terverifikasi

Matanato

sangat sangat bermanfaat kang,, thank's bray,,,

Didik Oseng

trims infonya. saya sudah berhasil mendaftar dan diverifikasi. :-d

Putra Purnama

Sangat bermanfaat gan, instruksi anda gak bertele-tele gampang ngikutinya. Ane akhirnya berhasil daftarkan blog ane ke gogle webmaster tool

Nurika Zaenab

emm ,,kak klw udah klik google webmaster tool diatas kita dialihkan ke search console???

Hasan Ulinnuha

berhasil gan, makasih infonya

Nafis Amasri

Thanks infonya... :mrgreen: :-d

Ayu Prashanda

saya sudah mecoba dan berhasil memverifikasi. Trus agar tau blog kita sudah terindeks do google gimana caranya om? saya sudah coba input di google denga kata kunci yang berhubungan dengan blog saya dan padahal kata kunci tersebut sudah saya jadikan tag/label, tapi saya belum menemukan blog saya terindeks di halaman google. Terimakasih.

Agus Sinyo

mantap bang membantu sekali

Keiko Kitagawa

saya ijin coba ya mas caranya diatas :) moga aja divertivikasinya gak ribet hehe :p

#Optimis-Me

Langkah yang mudah untuk diikuti..

Setelah diverifikasi, apa yg harus dilakukan?
Mohon pencerahannya

Thanks

Novie Afrakids

Mantap Gan... sangat membantu. tks

Acil Aliancah

Hahaha saya salah langkah, pencet verify dulu sebelum di paste ke blog, tapi setelah diulang berhasil juga, Tenkyu KAng..

errol sopalatu

thx kang,
tutorialnya mantap banget... :)
sukses terus ya om...

Agus Derma

kalau kita membuat 2 blogspot dalam 1 email apakah bisa mendaftarkan 2blog tersebut dengan 1 akun google web master kang ?

Suparmiasih Catharina

kalo untuk zohosites gimana cara memverifikasinya gan?

Suparmiasih Catharina

kalo untuk zohosites gimana cara memverifikasinya gan?

Fachry Achmad

Trima kasih infonya kang. Soalnya Ane Masih Nubie Nih :D

Piano Jadul

Thanks kang, sangat membantu sekali

Informasi Berita Terlengkap

thanks atas infonya gan... tambah lgi deh ilmu ku.. hehehe..

Arham Licin

saya tidak bisa verify website saya

Bisnis Bos

Mantaf panduannya. makasih ya kang :)

uwaies

tapi apa harus nunggu verifikasi dulu boss,,,,kok abis langkah diatas saya lihat di gogel bloger saya ga ada tuh,,,mohon infonya........

Feri Agustiadi

setelah diedit ada yang berubah gak gan?

martin alhikam

kang kalau habis ganti domain gimana?

Hudiya Kanghut

Barusan saya praktekkan. Terimakasih kang...

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Klik emoticon : :) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d