Membuat Video Pada Blog Valid HTML5

Membuat Video Pada Blog Valid HTML5

Masih setia untuk membahas Validasi HTML5, kali ini yang jadi korban adalah video di blogger. Saat kita unggah video di blogger kode yang ditampilkan tidak Valid, oleh karena itu untuk mengatasinya silakan ikuti cara yang akan Saya gunakan. Sama halnya dengan Validasi Pada Gambar Blogger, ada beberapa kode yang perlu dirubah agar kode pada Video Blogger menjadi tidak error saat Validasi HTML5.

Cara Membuat Video Pada Blogger Valid HTML5

Saat kita unggah video di blogger kode yang ditampilkan akan tampak seperti kode dibawah ini.

<iframe width="650" height="456" src="//www.youtube.com/embed/Efdfxxxxx" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
Untuk membuat kode diatas Valid HTML5, Anda tinggal merubahnya menjadi kode seperti dibawah ini.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/Efdfxxxxx" ></iframe>
Sedangkan untuk membuat kode Video menjadi SEO sialakan rubah menjadi kode seperti dibawah ini.

<object width="650" height="456" data="//www.youtube.com/embed/Efdfxxxxx"></object>
Pada kode diatas iframe dirubah menjadi object dan src dirubah menjadi data. Jika sebelumnya Saya mengatasi iframe menggantinya dengan jQuery pada artikel Saya berjudul Cara Membuat Flash Banner Valid HTML5.

Artikel Terkait

Komentar

Sopala Multapa
dari iframe ke object kang ?? siip lah tipsnya
Kang Mousir
betul Kang pake jQuery juga bisa seperti pada artikel Saya sebelumnya. :D
Kang Mousir
ralat kang, sebenarnya iframe ke object agar kode video lebih SEO, sedangkan untuk membuat valid tingal menghapus embel - embel height, width dan yang lainnya. Artikel juga sudah diperbaharui.
Unknown
saya gak begitu paham sama object, karna saya biasa pakek iframe buat embeded hehehe,
nice artikel gan :-d
Kang Mousir
iframe sama object fungsinya juga sama gan :D

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal