Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet

Waspadalah! Google Panda 4.0 Dilepas

Google Panda 4.0
Google Panda adalah algoritma milik Google yang sudah lama beredar. Kemarin, 21 Mei 2014 Google resmi melepas Google Panda 4.0 lewat akun twitter @mattcutts. Sekedar informasi buat Anda para blogger sebaiknya lebih berhati - hati dengan telah beredar nya Google Panda 4.0. Berikut adalah pernyataan update Google Panda 4.0 dari  @mattcutts.
Google Panda adalah algoritma yang fungsinya menilai kualitas suatu konten blog/website. Penilaian Google Panda dilihat dari judul dan deskripsi suatu konten. Jika ditemukan terdapat duplikat maka akan berdampak buruk bagi SERP blog/website tersebut. Seperti pernyataan @mattcutts dalam akun twitternya. yang menyatakan akan menurunkan suatu blog/website yang melakukan tindakan spamming dan menaruh kata kunci secar berlebihan.
Oleh karena itulah agar berhati - hatilah bagi para blogger yang suka melakukan aktivitas copy paste, karena konten copy paste lah yang jadi sasaran Google Panda.  Kalau memang masih tetap copy paste, sebaiknya lakukan penyuntingan secara keseluruhan dengan bahasa sendiri.

Jadi, dengan dilepasnya Google Panda 4.0 ini sebaiknya Anda lebih berhati - hati lagi, bisa jadi blog Anda jadi korbanya.
Tag :

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Mousir langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

20 Komentar untuk "Waspadalah! Google Panda 4.0 Dilepas"

john gleyer

search engine kan ga cuma google sob..masih banyak visitor yg datang walau tanpa google..jadi jangan paranoid yg berlebihan seperti itu.santai aja..

Irfan Markus

Mantap, malahan ane dukung nih algoritma terbaru google!

Kang Mousir

betul sob, sebenarnya mesin pencari masih banyak. Biasa untuk menarik pengunjung, dengan membuat judul yang unik.

Karena saat ini Google masih menjadi mesin pencari terbesar dan paling banyak digunakan, Saya rasa pantas Kita waspada. Apalagi bagi para pengguna blogger yang mana mereka menggunakan fasilitas milik Google, jadinya Kita harus lebih waspada dan berhati - hati jangan sampai ditendang.

Kang Mousir

Iya gan, kabar baik bagi para penulis yang suka nulis artikel berkualitas dan kabar buruk bagi para copaser :lol:

Amang Berangas

Harus siap2 ya mas..hee..kalu saya tidak berpatokan hanya pada Google saja masih banyak lagi koq SE yang lain.

Kang Mousir

Mungkin ini lebih dikhususkan bagi para blogger yang memakai mesin blogger milik Google, jadi Kita harus waspada terhadap udate Google Panda 4.0 ini

Leony Li

kalau saya malah tidak takut, yang ditakuti itu sih blog yang copy paste :)

Elsawati Dewi

baru tahu kalau judul sama deskripsi ga boleh duplikat :D tapi emang kesini-kesini udah jarang sih, alasannya kurang enak aja diliatnya, berasa spammy.

Kang Mousir

Betul justru Saya juga senang denga updatenya Google Panda 4 ini, para blogger copas bisa dihapus :)

Kang Mousir

iya sih emang merepotkan, tapi memang penting perannya kalau dipasang :)

Cahya Putra Pratama

Mas kemarin pandanya google udah saya kurung :D di penjara google yang bernama Google Jail...

Kang Mousir

haha ada kok penjara bagi yang melanggar TOS Google namanya Google Sandbox

Obat Aborsi

Bettttttuulll Kang Mousir :-d . jadi silahkan untuk berexpresi sendiri di blogging,jangan asal browsing Keyword tersebut trus colong contennya.. yg di harapkan oleh matt cuss yakni agar semua IM bisa berexpresi sendiri

Kang Mousir

betul, buatan sendiri lebih baik.

alung gopal

hati2 mas penjara-in hewan langka nanti malah Mas Cahya yang di penjara :-d
hehehehe...

M. Rudianto

cara keluar dari sandbox gimana om?

Kang Mousir

Terlalu panjang kalau dibahas disini, cari aja di google udah banyak yang bahas :)

DIAN MALIK Alamsyah

Wah,, harus lebih hati hati nich.. makasih atas share pengetahuan ilmunya ini sob... :mrgreen:

Famili Ceria

Hi kang, saya dari Malaysia.. gimana mau ubah bulan Agustus pada recent by tag kepada Ogos?

Kang Mousir

Kalau mau dirubah berarti tanggal posting artikelnya dirubah aja

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Klik emoticon : :) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d